Selasa, 08 September 2015

Pengertian French press



French press atau plunger adalah sebuah alat penyeduh kopi secara manual dimana kita cukup menekan tombol diatas yang ternyata adalah sebuah penyaring.
Memang alat ini berguna untuk menyaring ampas kopi yang ada dibagian bawah french press.
Nama alat ini sebenarnya plunger, disebut french press karena cara menggunakannya cukup ditekan saja dan karena kebanyakan yg menggunakan adalah orang prancis maka alat ini biasa disebut french press.



Rasa yang dihasilkan dari french press ini tidak terlalu mempengaruhi rasa dari kopi yang disajikan (sama seperti cara tubruk) karena kita hanya menyaring ampas yang dihasilkan kopi tersebut.
Alat ini sangat mudah digunakan karena itulah alat ini merupakan salah satu alat penyeduh favorit dirumah dan harga belinya cukup terjangkau. Selain untuk menyeduh kopi alat ini juga bisa digunakan untuk menyeduh teh(tentu saja dengan cara yang sama).

untuk seorang coffee holic dalam mengetahui lebih lanjut tentang French Press ataupun tehnik tehnik pembuatan coffee bisa langsung berbincang-bincang dengan ahlinya yaitu mas wiwit(dalam artikel ini mas wiwit masih menjadi sebuah misteri) datang saja ke beskem cafe di jalan panjang jiwo permai, surabaya(belakang ubaya).


Penulis, Nur Endi Syaifudin
Bedes Gunung

Tidak ada komentar :

Posting Komentar