Senin, 07 September 2015

Apa sih bedes gunung itu?


Hai sobat bedes, 
untuk post pertama nih saya jelaskan dulu apa sih itu bedes gunung?
Bedes itu adalah bahasa jawa dari monyet dan gunung tetap menggunakan bahasa indonesia yang artinya gunung. 

Siapa itu Pemuda Cinta Alam Negeri?
Pemuda cinta alam negeri ya kita sebagai bagian dari rakyat negara republik indonesia seharusnya wajib mencintai negerinya, bukan malah main-main ke luar negeri. Kalau kata Soe-Ho-Gie nih bagaimana kita bisa bilang mencintai negeri ini kalo kita tidak turun sendiri melihat merasakan dan bersentuhan langsung dengan lingkungan dan alamnya?

Dok-Bedes, Camp Pawitra

Kami adalah sebuah komunitas baru dan masih sangat muda umurnya yang dimana kami para anggota berkeinginan untuk menjadikan sebuah komunitas yang nggak asal-asalan saja tapi menjadi komunitas yang dapat berguna bagi masyarakat, lingkungan bahkan negara. 
Itulah impian komunitas ini, ya meski tergolong komunitas yang berumur masih muda nggak ada salahnya donk jika punya impian tinggi seperti tadi , hehehe ini serius lo ya.

Dok-Bedes, Puncak Lawu

Komunitas ini berdiri tahun 2012, tuh masih muda ya?
Anggota kami tidak banyak jangan di bandingkan dengan komunitas pencinta alam yang sudah berumur, tapi tidak apa-apa lah. harapan kami bukan terhadap seberapa banyaknya anggotanya, meski anggota yang tidak seberapa namun antar anggota memiliki team yang solid dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi.

Dok-Bedes, Gunung Wilis

Kenapa sih dinamai dengan bedes gunung kok seperti main-main aja?
Bedes gunung adalah nama dari monyet yang hidup dan tinggal di hutan hutan pegunungan dengan sistem sosial tinggi, mereka hidup dalam kawanan yang kemana-kemana selalu bersama.
Harapan itulah yang di inginkan team bedes gunung agar bisa meniru contoh dari monyet gunung tersebut, seperti saat kita sudah berkeluarga nanti semoga tetap solid dalam persaudaraan.
Bedes gunung itu cuma nama yang kita pakai sebagai team saat melakukan kegiatan alam bebas, dan nama komunitas ini adalah pemuda cinta alam negeri. Saya sendiri sih berharap ini bukan sekedar sebagai komunitas tapi saya berharap besar bahwa komunitas ini adalah keluarga dan anggota didalamnya adalah saudara-saudara saya.

Dok-Bedes, Ranukumbolo

Tidak ada komentar :

Posting Komentar